Jumat, 04 November 2016

PEMBICARA FACEBOOK MARKETING



PEMBICARA FACEBOOK MARKETING
 
            Keberadaan internet membuat banyak jejaring sosial media bermunculan. Seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram dsb. Dengan munculnya beragam jejaring sosial media ini mampu membantu para masyarakat untuk berkomunikasi dengan satu sama lain ditempat yang jauh. Keberadaan internet yang memiliki beragam jejaring sosial media hadir didalamnya membuat pelaku bisnis mulai memanfaatkan hal tersebut. Jejaring sosial media yang banyak dipakai di dunia khususnya Indonesia salah satunya adalah Facebook. Facebook dengan sejuta fasilitas yang dapat dimanfaatkan tak hanya untuk komunikasi namun sebagai media pemasaran membuat para pelaku bisnis mulai menggunakan jejaring sosial media ini. Namun, banyak para pelaku bisnis pemula yang masih 'gaptek' atau tak paham akan penggunaan facebook utnuk media pemasaran. Maka dari itulah, mulai banyak bermunculan seminar atau workshop tentang facebook marketing. Sebuah seminar atau workshop facebook marketing pasti membutuhkan seorang pembicara facebook marketing. Nah, sebelum membahasnya lebih jauh lagi, pada artikel saya kali ini, saya akan membahas tentang pembicara facebook marketing. Pertama kali yang akan dibahas adalah definisi tentang seorang pembicara facebook marketing, lalu ada apa saja tugas dari seorang pembicara facebook marketing, keuntungan apa yang dapat diperoleh dengan menjadi pembicara facebook marketing, dan manfaat apa yang dihasilkan dengan menjadi seorang pembicara facebook marketing bagi masyarakat luas dan juga sesama pembicara facebook marketing.
            Hal pertama yang saya akan bahas mengenai definisi atau pengertian tentang pem bicara facebook marketing. Bagi masyarakat umum, mungkin pembicara facebook marketing terdengar asing ditelinga mereka. Pembicara facebook marketing ialah orang yang memberikan ilmu tentang penggunaan facebook dalam bidang pemasaran, biasanya seorang pembicara facebook marketing dihadirkan sebagai narasumber ataupun pembicara sebuah seminar ataupun workshop facebook marketing. Menjadi seorang pembicara facebook marketing berarti harus menguasai ilmu marketing terlebih dahulu dan tentunya menguasai penggunaan facebook. Menggunakan fasilitas – fasilitas dari facebook yang tentunya bermanfaat untuk pemasaran produk barang ataupun jasa dari para pelaku bisnis. Karena banyaknya pelaku bisnis yang bermunculan, permintaan untuk menjadi seorang pembicara facebook marketing semakin meningkat.
            Setelah mengetahui apa definisi mengenai pembicara facebook marketing, hal kedua yang akan saya hadirkan adalah tugas – tugas seorang pembicara facebook marketing. Tugas seorang pembicara facebook marketing tentu saja membagi ilmu serta pengalaman yang pernah mereka lalui ketika menjadi pelaku bisnis dengan memanfaatkan facebook sebagai media pemasarannya. Para pembicara facebook marketing juga biasanya memberika tips atau strategi pemasaran yang dilakukan dengan media facebook agar hasil yang diperoleh maksimal, seperti bagaimana membuat sebuah fanpage yang menarik dan mampu mendatangkan pelanggan, dsb. Tak jarang pembicara facebook marketing juga membuka 'rahasia' tentang fasilitas – fasilitas yang ada di facebook yang dapat digunakan untuk menaikkan profit usaha anda. Maka dari itu, menjadi seorang pembicara facebook dibutuhkan orang yang sudah berpengalaman dalam memanfaatkan facebook sebagai media pemasarannya.
            Hal ketiga adalah keuntungan yang diperoleh dengan menjadi seorang pembicara facebook marketing. Bicara soal keuntungan menjadi seorang pembicara facebook marketing, ada banyak hal yang bisa dipertimbangkan ketika kamu mau menjadi seorang pembicara facebook marketing. Keuntungannya adalah mampu menambah kolega atau relasi dalam menjalankan bisnis, mampu memanfaatkan facebook untuk hal yang lebih bermanfaat, dapat membagi ilmu atau pengalaman yang telah didapatkan selama menjadi seorang pelaku bisnis dan pembicara facebook marketing, dan tentu saja mendapatkan penghasilan dengan menjadi pembicara facebook marketing.
            Setelah kita membahas definisi, tugas – tugas yang dijalani, serta keuntungan menjadi seorang pembicara facebook marketing, sampailah kita pada pembahasan terakhir mengenai manfaat yang diperoleh oleh masyarakat umum serta untuk sesama pembicara facebook marketing. Manfaat yang diberikan untuk masyarakat umum tentu saja mereka akan lebih tau tentang kegunaan facebook selain untuk berkomunikasi juga bisa sebagai media pemasaran yang efektif dan efisien. Sehingga masyarakat bisa menggunakan facebook lebih bijaksana. Untuk sesama pembicara facebook marketing, tentu saja mereka akan lebih 'aware' terhadap masalah – masalah yang sedang dialami oleh para pelaku bisnis diluar sana, menjadi tempat untuk bertukar ilmu, berbagi pengalaman, dan juga permasalahan. Kita juga bisa minta masukan berupa kritik ataupun saran kepada sesama pembicara facebook marketing sehingga kita juga akan kaya akan ilmu yang siap dibagi untuk para pelaku bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar